Kamis, 06 November 2014

CARA MERAWAT LOVEBIRD

CARA MERAWAT LOVEBIRD
Bagi pecinta lovebird, sudah tak asing lagi dengan pekerjaan merawat lovebird. Membersihkan kandang, memberi makan, mengganti air minum, memandikan burung,  menjemur burung / caring dan seabrek pekerjaan yang siap menanti disela kesibukkan sehari-hari.
lantas apakah hal itu harus dilakukan setiap hari ? tentu tidak semua, sebagian memang harus dilakukan lebih rutin seperti mengontrol makanan, mengganti air minum agar burung tidak stress ketika kejadian lupa / tidak sempat memberikan makan saat aktifitas sedang tinggi.

Yaa, paling tidak hal-hal tersebutlah yang dilakoni kakakku sehari-hari dalam merawat burung lovebird, yang menjadi kegemarannya mulai awal 2012 silam.
Sulittt ??? tidak juga, bergantung pada niat awal  mulai menjadikan memelihara lovebird sebagai hobi yang serius ataukah sekadar hobi yang musiman.
Bagi yang serius menjalankan hobinya dalam memelihara burung lovebird, pekerjaan memberi makan, membersihkan kandang, menggantikan air minum, menjemur si cantik, memandikannya dan memberikan atensi kepadanya disela kesibukan, merupakan suatu hal yang menggairahkan, menyenangkan, membahagiakan. Karena sudah menjadi sebuah program dalam benaknya dengan melakukan hal-hal tersebut ia akan merasakan kebahagiaan yang tak terbayarkan. Jika di istilahkan dalam bahasa elitnya adalah, sudah menjadi passionnya.
Berbeda lagi dengan orang yang sekadar menjadikannya hobi musiman, seabrek pekerjaan mengurus lovebird terkadang menjadi sebuah beban, menyita waktu bahkan menjadi hal yang sia-sia. yaa karena itu tadi, ia tidak menenggelamkan dirinya secara penuh kedalam dunia per-lovebird.an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar