Minggu, 09 November 2014

LOVEBIRD LUTINO MATA MERAH

LOVEBIRD LUTINO MATA MERAH
Burung dengan nama latin agapornis fischeri memiliki daya tarik tersendiri. Bulunya yang kuning memancar dengan paduan warna orange disekitar kepala hingga leher membuat banyak orang terbelalak melihat kecantikannya. Ada yang memiliki warna mata merah ada juga yang memiliki warna mata hitam. Sering penghobi menyebutnya ino mata merah atau ino mata hitam untuk memudahkan penyebutannya.
Lovebird Lutino mata hitam 
Bagi yang mengaku lovebird mania, tak lengkap rasanya jika belum melengkapi koleksinya dengan lovebird jenis ini. Disamping warna bulunya yang menggiurkan, keunikan pada perbedaan warna mata pada keduanya memiliki daya tarik tersendiri.
Memang bagi penghobi jenis ini harus berkorban kocek yang lebih besar, karena lovebird yang cantik ini dibanderol lebih tinggi dari pada jenis lovebird-lovebird yang lainnya. pernah suatu waktu harga anakan saja mencapai Rp. 1,2 juta/ekor dan sepasang indukan dibanderol Rp.5 juta/perpasang.
namun dipasaran harga lovebird tidak selalu stabil, kadang terjadi naik turun harga. Saat ini harga lovebird sedang menurun, karena pamor lovebird juga sedang menurun. Hal ini cukup meresahkan bagi peternak, pedagang, dan makelar lovebird. namun berbeda pandangan dengan para penggemar, mereka malah senang karena dapat berburu lovebird dengan harga yang lebih terjangkau. Misalnya harga lovebird ijo standart yang biasanya bisa mencapai 350- 400ribu / ekor, sekarang hanya 200rb / ekor, lutino anakan yang biasanya 1,2jt sekarang turun diharga 750rb-an / ekor.
Namun tidak menutup kemungkinan harga pasaran lovebird akan stabil kembali, karena lovebird masih memiliki banyak penggemar yang setia dengan dunia per-lovebird-an.

Salam kicau si cantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar